10 Juli 2012

Doa Harian di Bulan Ramadhan (1)



Hari: 7

Ya ALLAH.
Bantulah aku untuk melaksanakan puasanya dan ibadah malamnya.
Jauhkanlah aku dari kelalaian dan dosa-dosaNya.
Dan berikanlah aku zikir berupa zikir mengingatiMu secara berkesinambungan.
Dengan taufiqMu, wahai Pemberi Petunjuk orang-orang yang sesat.

Hari: 8

Ya ALLAH.
Berilah aku rezeki berupa kasih sayang terhadap anak-anak yatim dan pemberian makanan,
serta penyebaran salam dan pergaulan dengan orang-orang mulia.
Dengan kemuliaanMu, wahai Tempat Berlindung bagi orang-orang yang berharap.

Hari: 9

Ya ALLAH.
Sediakanlah untukku sebahagian dari rahmatMu yang luas.
Dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran-ajaranMu yang terang.
Dan bimbinglah aku menuju kepada kerelaanMu yang penuh dengan kecintaanMu,
wahai Harapan orang-orang yang rindu.

Hari: 10

Ya ALLAH.
Jadikanlah aku di antara orang-orang yang bertawakkal kepadaMu.
Dan jadikanlah aku di antara orang-orang yang menang di sisiMu.
Dan jadikanlah aku di antara orang-orang yang dekat kepadaMu.
Dengan ihsanMu, wahai Tujuan orang-orang yang memohon.

Hari: 11

Ya ALLAH.
Tanamkanlah dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik.
Dan tanamkanlah dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan.
Jauhkanlah aku dari kemurkaanMu dan api neraka.
Dengan pertolonganMu, wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

Hari: 12

Ya ALLAH.
Hiasilah diriku dengan penutup dan kesucian.
Tutupilah diriku dengan pakaian qanaah dan kerelaan.
Tempatkanlah aku di atas jalan keadilan dan sikap tulus.
Amankanlah diriku dari setiap yang aku takuti.
Dengan penjagaanMu, wahai Penjaga orang-orang yang takut.

Hari: 13

Ya ALLAH.
Sucikanlah diriku dari kekotoran dan kejelekan.
Berilah kesabaran padaku untuk menerima segala ketentuan.
Dan berilah kemampuan kepadaku untuk bertaqwa.
Dan bergaul dengan orang-orang yang baik.
Dengan bantuanMu, wahai Dambaan orang-orang miskin.

Hari: 14

Ya ALLAH.
Janganlah engkau hukum aku kerana kekeliruan yang ku lakukan.
Dan ampunilah aku dari kesalahan-kesalahan dan kebodohan.
Janganlah Engkau jadikan diriku sebagai sasaran bala dan malapetaka.
Dengan kemuliaanMu, wahai Kemuliaan kaum muslimin.

Hari: 15

Ya ALLAH.
Berilah aku rezeki berupa ketaatan orang-orang yang khusyuk.
Dan lapangkanlah dadaku dengan taubatnya orang-orang yang menyesal.
Dengan keamanan-Mu, wahai Keamanan untuk orang-orang yang takut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar